Senin, 19 November 2012

Mengembangkan industri Musik_Tugas Soft Skill_2nd.


Tugas Soft Skill_2nd.
 Mengembangkan industri Musik

Bahan alamat situs musik :

> bukan untukku : Watch "platinoem.mp4" on YouTube - https://www.youtube.com/watch?v=JhJ7k_cWQFg&feature=youtube_gdata_player
> biarkanlah : Watch "Platinoem Biarkanlah" on YouTube - https://www.youtube.com/watch?v=XzO2xEwpsTM&feature=youtube_gdata_player

> the winner : Watch "PLATINOEM_the winner.mp4" on YouTube -
https://www.youtube.com/watch?v=e5APFUZ4g4Q&feature=youtube_gdata_player

> indah : Watch "Platinoem ft Rindu AFI - Indah" on YouTube -
https://www.youtube.com/watch?v=6hsiJImJsc0&feature=youtube_gdata_playerTop of Form


Setelah mengamati, melihat  dan mendengarkan lagu-lagu band Platinoem    di atas , maka yang harus dilakukan  supaya lagu-lagu tersebut bisa laku dipasar industri musik, dan disukai masyarakat adalah :
1.       Melihat  peluang pasar
Dilihat dari isi dan tampilan lagu –lagu band Platinoem  pasar yang yang cocok  dan potensinya cukup besar adalah kalangan anak muda karena , lagu –lagu Platinoem  berisi ekspresi jiwa, semangat remaja,dan kisah percintaan.
2.       Melakukan survei pasar untuk mengetahui sejauh mana group band  Platinoem ini dikenal oleh anak muda dan masyarakat umum. Seperti pepatah “tak kenal maka tak sayang”

3.       Melakukan analisis terhadap hasil survei , apakah  band platinoem tersebut di kenal, siapakah sajakah yang mengetahui dan mengenalnya? Untuk Kalangan remaja berapa %?  Untuk  kalangan umum berapa%? Seberapa suka mereka?  Dan sebagainya Hasil analisa  tersebut digunakan sebagai dasar untuk menentukan cara, strategi pemasaran yang sesuai  dan efektif.

4.       Strategi pemasaran yang bisa dilakukan , dari hasil pengamatan disimpulkan bahwa masalah utama nya adalah group band Platinoem kurang di kenal oleh maysarakat.karna hanya bisa dilihat di internet lewat youtube saja, kalau dilihat tidak semua orang bisa mengakses internet, untuk itu maka harus dilakukan langkah-langkah pemasaran yang baik :  dengan cara pemasaran .
1.       Dengan banyak melakukan konser (show) gratis untuk promosi.
2.    Dengan banyak memasang iklan di media cetak dan elektronik seperti, majalah, kor an,Radio,dan TV swasta.
Dengan demikian group band Platinoem bisa dikenal, apabila sudah dikenal oleh masyarakat dengan sendirinya akan disukai oleh para penggemarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar